oleh

Atasi Ketombe dengan Mengcampurkan Sampo dan Baking Soda

SALISMA.COM (SC) – SEBAGIAN besar orang tentu tidak pernah luput dari masalah rambut. Kulit kepala berminyak serta rambut berketombe adalah salah satu yang mungkin dialami.

Jika penggunaan sampo dan kondisioner tidak cukup, kini saatnya Anda beralih pada ramuan bahan alami. Ya, siapa sangka bahan-bahan berikut dianggap ampuh mengatasi masalah kulit kepala berminyak dan rambut berketombe. Berikut uraiannya.

  1. Garam

Campurkan sampo dengan sedikit garam, berfungsi sebagai scrub, aplikasikan pada kulit kepala. Cara ini diklaim dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang kusam.

  1. Air lemon

Beberapa sampo anti ketombe ada yang mengandung air lemon di dalamnya. Kini, Anda bisa mengaplikasikan air lemon secara langsung dengan menerapkannya pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, cuci rambut menggunakan sampo. Dijamin perlahan ketombe akan menghilang.

  1. Gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang baik untuk melembapkan kulit kepaka tanpa membuatnya berminyak. Aplikasikan pada kulit kepala, diamkan 20 menit kemudian bilas.

  1. Cuka apel

Campurkan cuka apel dengan beberapa tetes air, lalu terapkan di kulit kepala. Ini berguna untuk membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Bilas sesudah 15 menit dengan air bersih.

  1. Baking soda

Buatlah campuran sampo dengan baking soda dan air. Camputan ini berguna untuk menghilangkan masalah ketombe serta kulit kepala yang berminyak. (**)