oleh

Masih Ada SD Marjinal di Jantung Kota Pekanbaru

-Metro-13 views

Yayasan Kesatuan Wanita Islam (YKWI) merupakan sekolah dasar (SD) 003 swasta yang terletak di tengah kota Pekanbaru. Tepatnya di Jalan KH Hasym Ashari, sebelah Ramayana Departemen Store. Sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang jadi sasaran relawan Kelas Inspirasi di acara hari ini, Senin (27/04/2015).

Sekolah ini dipilih karena dirasa perlu mendapat tambahan motivasi bagi siswa-siswanya untuk menjemput masa depannya. Bagaimana tidak, meskipun berlokasi di jantung kota Pekanbaru, namun kondisinya memprihatinkan.

Sekolah ini hanya memiliki sembilan tenaga pengajar dan hanya memiliki 67 siswa. Setiap kelas hanya terisi kurang dari 10 siswa. Rata-rata, siswa yang belajar di sini merupakan anak-anak lingkungan pasar dan panti asuhan.

Meski menjadi salah satu sekolah marjinal di tengah kota, mereka tetap memiliki harapan besar agar sekolah ini bisa mengantarkan pada masa depan yang lebih baik.

“Rata-rata kurang dari 10 anak untuk satu kelas. Paling banyak kelas 6 ada 20-an siswa. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, sekolah kami yang kecil ini bisa lebih terekspose. Semoga media¬† bisa membantu yayasan kami, baik itu dalam bentuk jasa maupun yang lainnya, karena kemampuan dari yayasan kami juga sangat terbatas,” beber Kepala Sekolah Dedi Marwan.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan para relawan Kelas Inspirasi sebagai motivator dan dapat memberikan pendidikan karakter kepada anak-anak. Semoga pelajaran yang singkat ini dapat membekas di hati anak-anak. Karena kami ingin anak-anak di sini memiliki pendidikan karakter dan mengerti tentang profesi apa yang ingin mereka cita-citakan nantinya,” tambahnya.

Dedi berharap agenda ini bukan hanya sekali tetapi berkesinambungan. Setidaknya bisa difollow up lagi agenda yang sekarang.