oleh

Snapchat Bermasalah dengan Android

SALISMA.COM (SC),CALIFORNIA – Petinggi Snapchat menghadapi pertanyaan sulit dari investor di New York. Pertanyaan tersebut mencakup alasan pertumbuhan pengguna melambat.

Sejauh ini, Snap Inc bertindak cepat menyalahkan perlambatan pada goyahnya kinerja Android. Petinggi roadshow di New York ini mengatakan, pengguna ponsel Android memiliki masalah mengakses aplikasi Snapchat, terutama pada kuartal keempat.

Mereka mengatakan, perusahaan berharap untuk meringankan masalah dengan pengembangan di platform iOS dan Android secara bersamaan. Perusahaan ini sebelumnya telah memfokuskan yang lebih besar pada aplikasi untuk iPhone, perangkat yang digunakan oleh sebagian besar penggunanya.

“Untuk melanjutkan pertumbuhan keterlibatan pengguna, kita perlu memprioritaskan pengembangan produk kami untuk beroperasi pada smartphone dengan sistem operasi Android,” kata perusahaan dalam pengajuan S-1.

“Jika kami tidak bisa meningkatkan operabilitas produk kami pada smartphone dengan smartphone operasi Android dan smartphone menjadi lebih populer dan orang lebih sedikit menggunakan smartphone dengan OS iOS, bisnis kami bisa rugi parah,” lanjutnya.

Selama semester kedua 2016, pertumbuhan Snapchat ini terpukul akibat kegagalan teknis aplikasinya. Ia menambahkan hanya enam juta pengguna aktif baru setiap hari antara Juli hingga September.  (**)