oleh

Google Doodle Turut Memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

-Tekno-10 views

SALISMA.COM –  Pada tanggal 17 Agustus kemarin yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70, ada yang berbeda dari tampilan google. Google membuat Google Doodle khusus untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Memang sudah menjadi kebiasaan Google untuk mengubah tampilannya sedemikian rupa yang mengikuti peringatan atau event tertentu di setiap negara yang mendukung layanan Google. Di tahun-tahun sebelumnya, Google pun pernah turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilansir liputan 6, pada edisi Hari Kemerdekaan Indonesia kali ini, tampak huruf G, G, L dan E berwarna merah dan putih. Sementara huruf O diwakili oleh gambar Tugu Proklamasi lengkap dengan patung Soekarno-Hatta. Tugu Proklamasi atau disebut juga Tugu Petir, merupakan tugu peringatan proklamasi kemerdekaan republik indonesia. Tugu ini terletak di tanah lapang kompleks Taman Proklamasi di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat, yang pada saat itu dikenal dengan nama Jl. Pegangsaan Timur No. 56. Di sana juga terdapat patung Soekarno-Hatta berukuran besar yang berdiri berdampingan. Ini mirip dengan dokumentasi foto pada saat naskah proklamasi dibacakan untuk pertama kalinya. Di tengah-tengah patung Soekarno-Hatta, terdapat pula patung naskah proklamasi yang terbuat dari lempengan batu marmer hitam, yang susunan dan bentuk tulisannya mirip dengan naskah proklamasi aslinya. Apa pendapat anda tentang Google Doodle ini?