oleh

4 Makanan dan Minuman yang Membuat Gigi Anda Kuning

SALISMA.COM (SC) – MEMILIKI gigi putih cemerang tak cukup dengan menjaga kebersihannya. Namun ada sejumlah kebiasaan mengonsumsi makanan tertentu yang dapat membuat gigi putih Anda ternoda.

Mau tahu apa saja? Berikut 4 daftar makanan dan minuman yang bisa membuat gigi Anda kuning. Simak ulasan lengkapnya sebagaimana dikutip Naturalon.

  1. Kopi

Kopi menjadi minuman nomor 1 yang dapat membuat gigi menguning. Terlebih pada kopi espresso dan kopi hitam. Untuk mengurangi efek penguning gigi ketika mengonsumsi kopi, lebih baik tambahkan susu untuk jadi cappucino.

  1. Makanan manis

Berbagai makanan manis juga dapat membuat gigi menguning. Sebab, makanan manis yang tersisa pada gigi bersifat asam yang memicu perubahan warna pada gigi.

  1. Teh hitam

Teh hitam mengandung tanin yang dapat menodai warna gigi. Tak heran para penikmat teh hitam pasti memiliki gigi kuning. Untuk mengurangi efek tersebut lebih baik ganti minuman teh dengan seduhan teh hijau.

  1. Tomat

Tomat dan segala macam turunan produknya juga dapat memicu gigi berubah jadi kuning. Hal itu juga termasuk saus tomat, pasta dan jus tomat. (**)