oleh

Kucing Tertua Di Dunia

-Dunia-9 views

SALISMA.COM – Pada 1 Agustus 2015 lalu, seekor kucing peliharaan di kota Sisters, Oregon meraih gelar sebagai kucing tertua di dunia. Sebagaimana ditegaskan oleh Guinness World Records,  kucing yang genap berusia 26 tahun pada tanggal tersebut. Sebagai informasi, kucing berusia 26 tahun sama seperti manusia berusia kurang lebih 121 tahun!

Menurut Guinness, kucing bernama Corduroy itu pernah meraih gelar yang sama pada tahun 2014 lalu, namun gelarnya ditarik karena pada saat itu ada seekor kucing lain bernama Tiffany Two yang ternyata lebih tua. Nah, Tiffany Two baru saja mati pada usia 27 tahun 2 bulan dan 20 hari. Dengan demikian, Corduroy mendapatkan kembali gelar sebagai kucing tertua sedunia.

Kucing milik Ashley Reed Okura ini hanya empat bulan lebih tua daripada penyanyi terkenal Taylor Swift, namun 26 tahun adalah usia yang sangat lanjut bagi seekor kucing. Sang pemilik pun bersuka cita dengan berita ini, “Kami berbahagia! Saya membelikan dia seekor tikus untuk merayakannya…senang berbagi dunia dengan kucing ini.”

Sebenarnya, kucing tertua yang pernah hidup adalah Crème Puff yang mati pada tahun 2005 lalu di usia 38 tahun dan 3 hari.

(liputan6)