oleh

​Pantai Marina Dumai Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

-Travel-71 views

SALISMA.COM (SC), DUMAI – Kunjungan wisata ke Pantai Marina Indah di Kelurahan Teluk Makmur Kota Dumai, terus meningkat. Terutama setiap musim libur aatau akhir pekan. Wisatawan tak hanya datang dari Kota Dumai dan sekitar namun juga daerah lain.

“Pantai ini dikelola secara mandiri oleh pemuda setempat dan setiap hari pasti ada kunjungan. Tapi lebih ramai jika libur hingga ratusan kendaraan masuk,” ujar seorang pengurus Pantai Marina Indah, Kopet, akhir pekan kemarin.

Pengunjung datang ke pantai di Kecamatan Medang Kampai itu tidak dikenai biaya alias gratis. Namun pengelola hanya menarik tiket masuk kendaraan Rp 10 ribu untuk roda dua dan Rp 20 ribu roda empat.

Agar pengunjung nyaman, didirikan juga ratusan pondok lengkap meja kursi menghadap ke pantai. Sehingga bisa bersantai sambil menikmati hidangan kuliner disiapkan pedagang setempat.

“Beberapa tahun terakhir pantai mulai ramai dikunjungi karena terus dilengkapi fasilitas pendukung, seperti akses jalan dan pondok kayu untuk menikmati pemandangan alam,” sebutnya.

Panglima Laskar Melayu Bersatu Kecamatan Medang Kampai ini berharap ada pembinaan dan peningkatan sarana fasilitas pendukung dari pemerintah agar pantai dapat menarik minat kunjungan wisata.

Sejauh ini diakui dia pengelola tidak mendapat pembinaan dari pemerintah, meski sejumlah pembangunan bersumber anggaran daerah sudah pernah terlaksana di kawasan wisata bahari itu.

“Pembinaan belum ada, padahal kami ini hanya pemuda tempatan ingin menjaga dan mengembangkan kampung sendiri, karena itu diharapkan adanya dukungan pemerintah,” harap dia. (*)