oleh

Polres Pekanbaru Kembali Gelar Razia Kendaraan, Ini Targetnya

-Metro-31 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Warga Pekanbaru diminta untuk menaati peraturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan raya. Pasalnya Polresta Pekanbaru kembali bersiap menggelar razia dalam tajuk Operasi Patuh Siak 2017.

Fokus penertiban polisi pada operasi kali ini yakni pelanggar aturan lalu lintas. Direncanakan Operasi Patuh Siak 2017 berlangsung pada 9-22 Mei.

“Operasi Patuh Siak 2017 direncanakan dilaksanakan pada tanggal 09 sampai 22 Mei 2017. Kami sudah melakukan rapat internal dengan instansi terkait. Mulai dari Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Kemenag, Jasa Raharja hingga POM TNI,” ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino usai mengikuti rapat di ruang Bunga Kiambang Polresta Pekanbaru, Kamis (04/05/2017).

Dikatakannya Operasi Patuh Siak 2017 akan menertibkan pelaku balap liar, pengendara yang melawan arus, berkendara berboncengan lebih dari dua orang, berkendara tanpa kelengkapan kendaraan.

“Tujuannya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Menekan fatalisasi terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Kemudian terciptanya publik trust terhadap polri guna terciptanya opini positif,” terang Dodi.

Selain itu katanya untuk menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan menekan terjadinya kemacetan, terwujudnya masyarakat yang disiplin dalam berlalu lintas. (*)