oleh

Rakerwil Mathla’ul Anwar dan Dialog Kebangsaan Dibuka Sabtu Besok

PEKANBARU, SALISMA – Besok Sabtu (6/5/2017), Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Mathla’ul Anwar Provinsi Riau dijadwalkan dibuka Gubernur Riau. Bersempena itu, Mathla’ul Anwar (MA) juga berencana menyelenggarakan Dialog Kebangsaan tentang partisipasi dan kesadaran masyarakat.

Rakerwil Mathla’ul Anwar Provinsi Riau yang bertempat di Hotel Pesonna Pekanbaru ini, mengambil topik ‘Cahaya Riau untuk Indonesia’.

“Selain rakerwil, Insya Allah kita juga menggelar dialog kebangsaan dengan tema Partisipasi dan Kesadaran Politik Masyarakat, Menyongsong Kepemimpinan Bermarwah di Bumi Melayu,” ujar Ketua Majelis Amanah Mathla’ul Anwar Wilayah Riau KH Misron Agusmar.

Dikatakannya lebih jauh, untuk pembicara dalam dialog yang istimewa tersebut diantaranya dari Ketua KPUD Riau, Kepala Kanwil Kemenang Riau dan Guru besar dari akademisi. Selain itu, dijadwalkan Ketua Majelis Amanah PBMA juga hadir dalam dialog kebangsaan tersebut.

Peserta rakerwil dan dialog kebangsaan tersebut diperkirakan sekitar 200an peserta yang terdiri dari berbagai cabang MA di Riau. Kemudian dari berbagai organisasi yang ada di Riau.

“Gubernur Riau juga dijadwalkan akan membuka acaranya. Insya Allah. Beberapa hari yang lalu kita sudah audiensi, dan beliau sangat welcome,” ungkap KH Misron yang juga Pimpinan Ponpes Islamic Boarding School (IBS).