oleh

2017 Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau Bebas Qori Rental

-News-103 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie menegaskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2017, dipastikan bebas dari qori rental.

“Sudah disepakati bersama, bahwa pelaksanaan MTQ tahun 2017 menggunakan e-MTQ,” ujarnya Jumat (12/5/2017).

Dia mengatakan kesepakatan itu hasil dari rumusan duduk bersama dengan LPTQ di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Berangkat dari pengalaman tahun sebelumnya, masalah qori rental ternyata menyulut perhatian banyak pihak. Sehingga muncul protes pelaksanaan MTQ tidak netral.

Sikap tegas untuk mengantisipasi masalah ini agar tidak terjadi kembali harus dilakukan dan sudah disepakati dalam pertemuan itu.

“Kan ini sempat diributkan kemarin. Makanya pelaksanaan MTQ tahun ini sudah menggunakan sistem elektronik. Jadi, semuanya sudah terdata dan tidak lagi menggunakan sistem manual,” tambahnya.

Seluruh peserta yang akan ikut dalam pelaksanaan MTQ ini, nantinya sudah terdaftar secara jelas melalui sistem elektronik. Data itu terangkum dalam dalam satu data center. Peserta itu lah nantinya, yang sebenarnya akan tampil bertanding dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2017 ini. (Sc3)