oleh

Tahun Ini Riau Bagun Quran Centre

-News-31 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Tahun ini LPTQ Riau akan membangun Quran Centre. Lembaga ini masuk dalam program pembangunan LPTQ Riau tahun 2017.

Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, Quran Centre akan menjadi pusat pembinaan dan pelatihan qori untuk mendalami seni membaca al-quran.

“Quran centre akan jadi pusat pembinaan qori dan qoriah asal Riau, sebelum mereka ikut bertanding dalam musabaqah tilawatil quran di Riau,” ujarnya, Jumat (12/5/2017).

Dia menambahkan, Quran Centre akan diisi oleh para qori dan qoriah kabupaten dan kota di Provinsi Riau, meski di beberapa daerah juga sudah mendirikan Quran Centre.

“Walaupun nanti ada quran center di Kabupaten Bengkalis yang kemarin sudah dilakukan peletakan batu pertama,” tambahnya.

Ahmad Syah menjelaskan, Quran Centre di Provinsi Riau akan memberdayagunakan para pakar quran di Riau untuk melakukan pembinaan dan pelatihan.

Momentum ini bisa dimanfaatkan oleh kabupaten dan kota pada saat hari libur, untuk memberikan bimbingan anak didik belajar al-quran. (Sc3)