oleh

Pelantikan FKWI, Yasin Ajak Wartawan Perangi Berita Hoax

 SALISMA.COM (SC), INHIL – HM Wardan selaku Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili Staf Ahli Bupati H Yasin Abdi menghadiri pelantikan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI) Kabupaten Inhil periode 2016 – 2019. Bertema ‘Kami Siap Mempublikasikan Pembangunan Indragiri Hilir Berjaya dan Gemilang’, acara ini digelar di Aula Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum’at (12/5/17).

Pelantikan turut dihadiri para pejabat kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Inhil, serta para wartawan Inhil.

Pelantikan organisasi yang diketuai Idris Mulak, Sekretaris Candra Efendi dan Bendahara Muhlisin ini dilakukan oleh Dewan Pendiri Triono.

Staf Ahli Bupati Yasin Abdi mengatakan, bahwa pengurus FKWI mampu membina persatuan wartawan dan stakeholder, serta mampu meningkatkan profesionalisme wartawan yang bernaung di dalamnya. FKWI juga diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan daerah, terutama di bidang informasi.

“Wartawan merupakan mitra pemerintah yang strategis dalam upaya menjembatani informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Melalui momentum pelantikan ini, kita menghindari, mencegah dan melawan berita hoax,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua FKWI Idris Mulak menyampaikan bahwa pers merupakan tokoh demokrasi dalam menentukan proses berdemokrasi suatu bangsa.

“Pers juga berfungsi sebagai alat kontrol dalam proses pembangunan dan kebijakan pemerintah,” ucap Idris. (Sc14)