oleh

Dinsos Pekanbaru Punya Tim Investigasi Gepeng

-News-31 views
SALISMA.COM (SC), PEKANBARU- Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru semakin memperketat pengawasan terhadap keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng). Hal ini untuk mengantisipasi masuknya gepeng selama momen ramadan.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos Pekanbaru, Chairani. “Kami sudah koordinasi dengan Polisi juga Satpol PP  untuk melakukan penertiban terus menerus,” sebutnya, Jumat (12/05/2017).
Chairani juga sampaikan Dinsos Pekanbaru memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC). Tim inilah yang mengatasi gepeng, sekaligus investigasi atas dugaan koordinasi yang sistematis. “Dinsos punya TRC yang bertugas lakukan pengawasan juga penindakan. Sekaligus menginvestigasi keberadaan gepeng. Sebab banyak informasi mengatakan gepeng tersebut terkoordinir, ” kata Chairani.
Chairani tak pungkiri Pekanbaru yang selalu menjadi incaran gepeng luar daerah, apalagi selama ramadan. Menurut Chairani persoalan Gepeng bisa diatasi.
Dengan syarat masyarakat ikut serta berperan di dalamnya. Caranya dengan tidak gampang memberi Gepeng sejumlah uang. “Bagusnya uang tersebut disalurkan ke lembaga yang patut, seperti panti asuhan atau rumah ibadah,” sebutnya. (Sc2)