oleh

Ratusan Warga Sunda Riau Makan Nasi Liwet Sambut Ramadan

-News-260 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Ratusan warga Sunda yang tergabung dalam Mitra Sunda Riau (Misuri) melangsungkan acara syukuran. Mereka menggelar tikar di halaman Sekretariat Misuri untuk makan nasi liwet bersama di Komplek Ronggo Town House Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru Riau, Sabtu (13/5/2017).

Ketua Umum Misuri Provinsi Riau, Surahmat mengatakan kegiatan itu sebagai ajang silaturrahmi antar keluarga Sunda dan Banten di Riau menjelang masuknya Bulan Ramadan. Acara seperti ini memang sudah menjadi tradisi bagi mereka dan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Semoga dalam melaksanakan ibadah puasa nanti kita bisa khusuk. Kesempatan seperti inilah sebagai ajang untuk bermaaf-maafan,” katanya kepada salisma.com.

Surahmat menjabarkan, ajang pertemuan kali ini juga akan membahas soal rencana Rakerda Misuri tingkat Provinsi Riau. Agendanya pada Juni 2017 nanti. Namun persiapannya sudah akan dilakukan sejak dini.

“Kami sama-sama sudah makan nasi liwet. Itu khas Jawa Barat. Makanya di atas daun pisang. Itu sebagai simbol wujud kebersamaan kita semua. Kangenan kampung,” ujarnya.

“Kami mengharapkan jalinan silaturrahmi antara masyarakat Sunda dan Riau itu terus terjalin. Kami sadar bahwa petuah dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung menjadi hal yang pantas dan harus dilaksanakan,” tambah Surahmat. (Sc3)