oleh

Rakornis Perdagangan, Koperasi dan UKM se-Riau Di Hadiri Wabup INHIL

INHIL – Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo menghadiri rapat koordinasi teknis (Rakornis) bidang perdagangan, koperasi dan UKM se-Provinsi Riau, Rabu (8/3/2017) di Balai Kota Bangkinang Kabupaten Kampar.

Rakornis dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota se-Riau.

Wabup H Rosman Malomo didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Dianto Mampanini, Kepala Dinas Perdagangan Edywan shasby dan Kabag Humas dan Protokol Setda Inhil Marlis Syarif.

“Kegiatan Rakornis ini sangat penting untuk diikuti setiap tahun karena dengan pelayanan tera-tera ulang ini sangat baik untuk masyarakat khususnya Kabupaten Inhil,” kata Rosman.

Berdasarkan penjelasan Gubri, lanjutnya, tujuannya untuk mengajak secara bersama-sama menjadikan Koperasi dan UKM yang tangguh agar masyarakat Riau sejahtera.

Untuk diketahui, pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau masih lamban karena tergantung dari sektor migas, untuk itu mudah-mudahan dengan Rakor bisa mensinerjikan program-program strategis yang didukung dengan SDM.

Gubri berharap kelembagaan menengah ke bawah seperti koperasi ini lebih di perkuat lagi dan UMK harus diperkuat juga seperti sektor pertanian. Karena hal itu merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi di Riau.

“Maka dari itu, 3 sektor seperti Perdagangan, Koperasi dan UKM yang masih mampu bertahan ditengah melemahnya ekonomi seperti beberapa waktu lalu,” imbuhnya (advetorial)