oleh

Gubernur Riau Dapat Gelar Adat. HM Wardan Ucapkan Selamat

INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan sampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman atas penabalan gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dari Lembaga Adat Melayu Riau, Rabu (15/3/2017) kemarin.

Hal tersebut disampaikannya setelah menghadiri dan menyaksikan secara langsung prosesi penabalannya di Pekanbaru.

“Semoga amanah dan dapat memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan masyarakat adat di Riau,” kata Wardan.

Dikatakan, penabalan gelar ini tentunya berimbas kepada kabupaten dan kota di Riau. Dimana, semua daerah bersama Pemerintah Provinsi Riau tengah menguatkan keberadaan masyarakat adat dengan mengejar Visi Misi Riau 2020 menjadikan Bumi Melayu Lancang Kuning sebagai Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

“Kabupaten dan kota tentu tidak bisa dipisahkan dari keinginan untuk memajukan masyarakat adat melayu budaya dan melayunya. Pemkab Inhil sangat mendukung sesuatu yang berbau kemajuan untuk negeri,” ujar Wardan.

Kala itu, tampak dihadiri sejumlah Bupati dan Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Riau juga terlihat hadir dalam penabalan tersebut. Selain itu berbagai pihak lainnya mulai dari Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau, Anggota DPR RI asal Riau, pejabat teras di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan undangan lainnya juga terlihat memenuhi tempat acara.(Adv)