oleh

Bandara SSK II Tingkatkan Pengamanan Jelang Lebaran

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Menyambut arus mudik Lebaran, Bandara Sultan Syarif Kasim II Kota Pekanbaru terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan di area sekitar bandara. Mulai dari gerbang masuk hingga pelayanan dalam bandara. Sehingga diharapkan penumpang merasa nyaman.

“Memasuki Ramadan mendekat Idul Fitri tentu pasukan ditambahkan baik internal maupun eksternal,” kata General Manager SSK II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait, Jumat (9/06/2017).

Ia menjelaskan tujuan peningkatan pengamanan dan pengawasan ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan disaat penggunaan bandara meningkat pada arus mudik.

Selain karena bandar udara ini mengikuti aturan internasional maka SOPnya harus standar, sebab katanya kalau terjadi hal yang tidak diinginkan akan berdampak kepada dunia penerbangan.

“Karena bandara adalah pintu gerbang masuknya orang dan barang dari seluruh penjuru dunia sehingga kalau tidak aman maka bagaimana perekonomian masyarakat akan baik,” tuturnya.

Menurut dia lagi konteks peningkatan keamanan bandara disini membangun koordinasi pengamanan yang lebih intens dengan aparat pemerintah, intelijen dan semua komunitas yang ada disekitar SSK II demi keselamatan penerbangan.

Pihaknya sebut dia sudah berkoordinasi dengan TNI, Lanud, Polres, Polda jangan sampai ada pihak-pihak yang melakukan kekacauan ke bandara. “Tetapi sejauh ini masih sifatnya koordinasi dan persuasif,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan kewaspadaan lainnya yang juga perlu disikapi pihak AP II yakni aksi unjuk rasa pro dan kontra yang kini marak terjadi di Riau, agar tidak menyentuh radius kawasan bandara SSK II. (*)