oleh

Investor Tertarik Berinvestasi Rp 500 Miliar di Kawasan Tenayan 

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Investor tertarik menanamkan modalnya di kawasan Tenayan Raya sekitar Rp 500 miliar. Direncanakan investasi itu untuk membangun mal, apartemen dan waterpark. Proyek tersebut akan dilakukan di atas lahan seluas 200 hektare.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyambut baik rencana investor yang akan menanamkan modalnya di kawasan Tenayan Raya tersebut. Bahkan dalam waktu dekat akan bertemu dengan investor itu guna mendengarkan ekspos rencana pembangunan tersebut.

“Kita jadwalkan Rabu pekan depan duduk bersama dengan calon investor. Nanti apa saja yang akan dibangun, calon investor akan sampaikan dalam kesempatan itu,” kata Firdaus, Jumat (22/9/2017).

Dia mengungkapkan, nilai investasi calon investor yang akan membangun apartemen, mall dan waterpark di Kecamatan Tenayan Raya mencapai Rp 500 miliar.

Walikota mengatakan, Kecamatan Tenayan Raya menjadi satu wilayah yang paling dilirik calon investor nasional. Pasalnya kawasan ini masih banyak lahan yang kosong yang belum dilakukan pembangunan. Pembangunan di kawasan tenayan raya diharapkan dapat memeratakan pembangunan.

“Sekarang sedang antri investasi di Tenayan Raya. Untuk itu, kami minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar memberikan informasi dan pelayanan yang baik kepada calon investor,” imbuhnya.

Pemko tidak bisa berpangku tangan kepada calon-calon investor yang akan berinvestasi di Kota Pekanbaru. Untuk itu, OPD terkait yang berhubungan dengan investasi harus berlari kencang menjemput calon investor.

“Jika ada calon investor yang serius berinvestasi di Pekanbaru, tentu kita harus berikan pelayanan yang terbaik. Seperti memudahkan pengurusan perizinan dan lain sebagainya,” katanya. (*)