oleh

Urus SIM Tak Perlu Antre, Polres Kampar Perkenalkan Program SIM OCU

SALISMA.COM (SC), BANGKINANG – Polres Kampar mengenalkan program SIM OCU (Online Cepat dan mUdah) sebagai satu upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Melalui program SIM OCU, warga tidak perlu antre lagi untuk mendapatkan SIM.
 
Peluncuran SIM OCU langsung dipimpin Kepala Polres Kampar, AKBP. Deni Okvianto pada kegiatan car free day di belakang Stadion Tuanku Tambusai, kawasan Jalan Ahmad Yani, Bangkinang Kota, Minggu (29/10).
 
Peresmian layanan berbasis aplikasi android ini ditandai dengan pengguntingan pita melepas balon ke udara oleh Bupati Kampar, Azis Zaenal. Bupati hadir bersama Wakil Bupati, Catur Sugeng Susanto dan Sekretaris Daerah, Yusri.
 
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP. Roy Candra, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri serta unsur Forkopimda Kampar lainnya juga hadir. Acara peresmian diawali dengan senam aerobik bersama.
 
Kapolres Deni mengungkapkan, aplikasi dengan kata kunci SIM OCU dapat diunduh dari Playstore pada telepon cerdas. Aplikasi juga bisa dibuka di komputer yang terhubung dengan jaringan internet.
 
Menurut Deni, masyarakat dapat mengurus pembuatan SIM baru maupun perpanjangan. Program ini memangkas waktu pengurusan. “Dengan program ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantre untuk urus SIM,” kata dia.
 
Deni menuturkan, SIM OCU merupakan implementasi program prioritas Kapolri. Peningkatan layanan bagi masyarakat yang lebih mudah dan berbasis IT.Bupati Azis mengapresiasi program ini. Menurut dia, aplikasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan SIM. Hal senada dikatakan Wadir Lantas, Roy Candra. (*)