oleh

TINGKATKAN PEREKONOMIAN, WARGA BANGUN PASAR BARU

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sebulan setelah diresmikan pasar Minggu yang berlokasi dijalan Swakarya RT03, RW02, Panam Pekanbaru, tampak ramai oleh pedagang maupun pembeli.

Pasar tradisional yang diresmikan pada tanggal 19 Oktober lalu didirikan atas inisiatif Budianto Ketua Pemuda lingkungan setempat sekaligus pengelola pasar. Budianto mengatakan tujuan didirikannya pasar tersebut adalah untuk meningkatkan taraf kehidupan serta perekonomian warga sekitar.

“Saya memiliki visi misi untuk dapat mengikuti program pemerintah sekarang, yang mana mengurangi garis kemiskinan, menekan angka kemiskinan, meningkatkan taraf ekonomi, maka itu saya berjuang selaku ketua pemuda untuk gerakan pemuda-pemuda ini supaya bisa ada kemajuanlah tingkat ekonominya,” ungkapnya pada Minggu (29/10/2017) belum lama ini.

Pasar Minggu tersebut beroperasi setiap Kamis dan Minggu. Terdapat kurang lebih 100 los pedangang. Para pedagang dan pengelola pasar berasal dari lingkungan setempat maupun dari luar.

“Paling utama kita mengutamakan (warga yang tinggal di) lingkungan (untuk berdagang). Namun kebanyakan teman-teman kita dari luar juga kita tampung. Tidak menutup kemungkinan kita menerima orang-orang yang ingin bermitra selagi mereka mengikuti prosedur disini,” tambah Budianto.(Rina Safitri)