oleh

Dr Saut Pakpahan Ditunjuk Sebagai Plt Dinkes Inhil

SALISMA.COM, TEMBILAHAN –¬†Bupati Inhil M Wardan menunjuk dr Saut Pakpahan menjabat sebagai Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Inhil.

Dr Saut Pakpahan yang dulu menjabat sebagai Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK), resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Inhil untuk menggantikan Alvi Furwanti Alwie yang mulai terhitung berhenti sejak tanggal 1 September 2015 dengan alasan ada tuntutan positif diluar kepemerintahan.

“Berdasarkan SK Bupati, penunjukan Saut Pakpahan ini mulai terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2015 kemarin,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Inhil, Syaifuddin kepada awak media di kantor DPRD Inhil, Selasa (1/9/2015).

Pada kesempatan yang sama, ia menjelaskan bahwa Saut Pakpahan itu merupakan salah satu tenaga kesehatan di Kabupaten Inhil yang dipercaya untuk memimpin Dinkes hingga ditetapkannya Kepala Dinas yang definitif.

Kendati demikian, Syaifuddin tetap tidak bisa memastikan jabatan Plt yang dikantongi Dr Saut Pakpahan tersebut bisa bertahan, akan tetapi menurutnya yang terpenting saat ini Dinkes Inhil telah memiliki Kepala walaupun hanya untuk sementara waktu. (ezy)