oleh

Kualitas Udara di Riau Tidak Sehat

-Metro-5 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kabut Asap di Pekanbaru semakin hari semakin pekat. Tentunya hal ini dikeluhkan warga Pekanbaru karena merasa sesak dengan kabut asap ini.

Seperti yang dikeluhkan oleh Raja warga Panam kepada salisma.com, Rabu (2/9/2015). Dirinya mengatakan kabut yang terus pekat membuat dadanya sesak dan mata juga menjadi perih.

“Kabutnya sekarang sudah bertambah pekat dan asap juga jadi masuk ke rumah. Tentunya menjadi sesak sekarang ini,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Rudi warga Sukajadi. Selain merasakan sesak nafas, dirinya juga mempertanyakan komitmen pemerintah pusat yang dinilainya tidak membantu mengatasi karhutla yang ada di Riau.

“Saya sebenarnya mempertanyakan komitmen pemerintah pusat untuk mengatasi kasus kabut asap di Riau. Rajin ke Riau tapi tak ada hasilnya,” ujarnya kesal.

Dirinya berharap kepada pemerintah Riau, agar segera menuntaskan masalah karhutla ini dan jangan sampai ada jatuh korban baru bertindak.

“Apa perlu jatuh korban jiwa baru bertindak tegas?” katanya lagi

Sementara itu, pantauan pada Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terletak di simpang empat mal SKA sudah berada di level Tidak Sehat. (iqbal)