oleh

OPPO R1x “Diupgrade” dengan Spesifikasi yang Berbeda

-Tekno-13 views

OPPO akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbaru R1x pada 23 April 2015 lalu di Jakarta. Seperti pendahulunya, R1x juga ditargetkan untuk kalangan pengguna yang menyukai fashion.

R1x memiliki desain yang hampir sama dengan R1, menggunakan material kaca sebagai pembungkusnya dan dilengkapi bingkai aluminium alloy, dimensi pun nyaris sama. Namun R1x memiliki pola potongan berlian pada cover belakangnya, yang dapat memantulkan cahaya dengan bias efek 3D yang berbeda.

Pada acara peluncuran R1x, OPPO menerangkan bahwa smartphone terbarunya ini membawakan minor upgrade pada desain sisi luar dan mayor upgrade pada perfoma di sisi hardwarenya. Dengan kata lain, walau menggunakan konsep desain yang sama dengan R1, OPPO memberikan spesifikasi hardware yang lebih unggul.

Dilirik dari spesifikasi OPPO R1 dan R1x, dapat dikatakan hampir semua komponen ditingkatkan dengan teknologi yang lebih baru dan lebih optimal.Yang paling signifikan pada prosesor yang digunakan. Jika R1 menggunakan prosesor quad-core 1.3GHz dengan 1GB RAM, maka R1x dilengkapi prosesor yang lebih gahar, octa-core 1.5GHz dengan 2GB RAM. Pastinya perfoma pada R1x lebih cepat dan gegas dalam menjalankan aplikasi berat. Perbandingan kedua model dapat dilihat melalui table dibawah ini

OPPO R1x mulai dipasarkan pada hari peluncuran Kamis lalu, hanya saja untuk penjualan perdana disediakan dalam unit terbatas di lima kota besar Indonesia, antara lain area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar. Untuk area lain yang ingin menjadi user pertama OPPO R1x, bisa melalui toko online Ofanstore.co.id.