oleh

Udara Tidak Sehat, Disdik Liburkan Siswa se Pekanbaru

-Metro-8 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kian buruknya kualitas udara, membuat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru liburkan siswa. Murid dari PAUD, TK, SD sampai SMA sederajat dibolehkan meniadakan jadwal sejak Rabu sejak, Kamis (02-03/09/2015).

Hal itu disampaikan Kadisdik Pekanbaru, Zulfadil, Rabu (02/09/2015). “Kita liburkan sampai Kamis (03/09/2015),” katanya saat dihubungi via seluler.

Disdik mempertimbangkan meliburkan siswa untuk menghindari efek kabut asap yang kian pekat. Dari biasanya kualitas udara sedang kini meningkat jadi tidak sehat.

Mengenai perpanjangan libur, Zulfadil masih akan melihat situasi. “Kita akan lihat dulu, apakah udara membaik atau masih tidak sehat,” katanya.

Pantauan dilapangan, asap pekat menyelimuti langit Pekanbaru. Papan ISPU menunjukkan kualitas udara tidak sehat.

Sedangkan Data dari Badan Meteorologi, Klimatogi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melalui satelit Terra dan Aqua ada 134 hotspot atau titik api di Provinsi Riau, yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota.

Paling banyak berada di Pelalawan dengan titik panas terbanyak mencapai 46 titik. Lalu Meranti dan Dumai masing-masing satu titik, Rohil dua titik, Rohul dan Bengkalis masing-masing tiga titik, Siak empat titik, Kuansing 11 titik, Kampar 13 titik, Inhu 21 titik, dan Inhil 29 titik. (Riki)