oleh

Panggung Kreatif Taman Kanak-Kanak

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sebanyak 26 taman kanak-kanan (TK) yang ada di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir mengikuti Panggung Kreatifitas dan Bazar SD Cendana Rumbai 2018, Kamis (1/2/2018).

Kepala SD Cendana Rumbai, Wisnita Lata Nanggista, SPd MM kepada Riau Pos, Kamis (1/2/2018) mengatakan, ajang ini sekaligus sebagai media promosi untuk calon peserta didik baru, terutama taman kanak-kanak yang ada di Rumbai dan Rumbai Pesisir. “Silaturahmi dengan mereka dan menampilkan bakat-bakat yang ada di sekolah kita,” ujarnya.

Wisnita Lata Nanggista juga menjelaskan, selain penampilan dari siswa SD Cendana, para undangan khususnya siswa taman kanak-kanak juga mengikuti perlombaan mewarnai dan menyanyi solo. Mereka juga memiliki kegiatan khusus selain menjadi undangan.

SD Cendana Rumbai, dikatakan Wisnita sudah 4 tahun terakhir mengadakan panggung kreativitas dan bazar dengan mengundang pihak di luar Chevron. Hal ini membuktikan bahwa SD Cendana terbuka untuk siapa saja, tidak khusus untuk Chevron saja.

SD Cendana Rumbai yang me­rupakan sekolah dasar swasta menjadi pilot project kurikulum 2013. Wisnita menjelaskan, sudah menggunakannya sejak kurikulum 2013 ditetapkan hingga sekarang. Dengan memadukan kurikulum pemerintah dan kurikulum unggulan sekolah yakni bahasa Inggris dan komputer, SD Cendana Rumbai berupaya mempersiapkan peserta didik dalam memasuki era global dan digital di masa mendatang. “Alhamdulilah, sekolah kita sudah mendapatkan Akreditasi A,” ujarnya.

Dalam panggung kreativitas dan bazar, ditampilkan kreasi seni dan ekstrakurikuler yang ada di SD Cendana Rumbai. Mulai dari Pramuka yang menjadi ekstrakurikuler wajib, drumband, taekwondo, robotik, seni musik, seni tari. “Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 mereka ikut andil memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Dan diikuti oleh 70 stan, mulai dari yang menjual makanan, minuman, pakaian hingga robot. “Peserta bazar dari umum dan siswa sekolah juga,” ujarnya. Acara ini akan diselenggarakan selama dua hari. Di hari kedua, juga akan diadakan seminar pendidikan untuk orang tua wali murid taman kanak-kanak, bagaimana persiapan orang tua menghadapi anak usia sekolah. Setelah seminar akan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai dan penyanyi solo.

Direktur Yayasan Cendana Riau Deni Satria, MPd mengatakan, SD Cendana Rumbai tidak hanya meningkatkan kemampuan anak dalam bidang akademis saja, namun juga mendukung bakat yang dimiliki oleh seorang anak. “Tiap anak punya bakat dan potensi yang berbeda, jadi kita di sini sebagai pendidik mengarahkan dan membimbing bakat anak tersebut,” ujarnya.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretasi Kecamatan Rumbai Pesisir Indah Widya Astuti. “Mengembangkan kreatifitas anak sangat penting untuk mengantarkan anak pada kesuksesaannya kelak,’’ ujarnya.(cr4)