MTQ ke 36 Riau, Bupati Inhil Ikuti Proses Pelepasan Pawai Ta’aruf

SALISMA.COM (SC), Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti prosesi pelepasan pawai ta’aruf sebagai awal dimulainya  serangkaian kegiatan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 36 Provinsi Riau di Kota Dumai.

Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan ditengah kemeriahan prosesi tersebut juga dirasakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang turut hadir kala itu.

Defile yang melibatkan sedikitnya 5000 orang itu, disemarakkan pula dengan penampilan marching band serta aneka kendaraan hias oleh perwakilan kafilah MTQ Provinsi Riau.

Peserta pawai ta’aruf yang dilepas langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tepat di depan Masjid Habiburrahman itu melintasi sejumlah jalan protokol Kota Dumai.

Pawai mulai bergerak dari Jalan HR Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman lalu menuju Jalan Sultan Syarif Kasim. Dalam perjalanannya, para peserta pawai juga mengitari Tugu PON Riau dan berakhir di Jalan Patimura.

Urutan defile, dimulai dari Kafilah Kabupaten Kuantan Singingi di baris terdepan. Sedangkan, Kafilah dari Kota Dumai, akan menutup defile.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan, Dirinya mengapresiasi penyelenggaraan pelepasan pawai ta’aruf MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai. Selain berlangsung meriah, pawai ta’aruf juga disemarakkan dengan penampilan seni yang beranekaragam.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menghadiri dan melihat langsung pelepasan pawai ta’aruf MTQ Provinsi Riau. Begitu meriah dan semarak dengan banyaknya inovasi yang ditampilkan dalam kegiatan ini,” pungkas Bupati.

Bupati mengharapkan, iven keagamaan MTQ Provinsi Riau ke – 36 dapat terselenggara dengan lancar dan menuai keberhasilan di akhir acara serta dapat menghasilkan qori dan qori’ah terbaik dari Provinsi Riau yang mampu berkiprah pada ajang serupa di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Sedangkan, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berharap, penyelenggaraan pawai ta’aruf ini, dapat menambah antusias masyarakat untuk hadir pada serangkaian kegiatan dalam MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai.

“Masyarakat diharapkan bisa menyaksikam langsung serangkaian acara di MTQ Provinsi Riau Ke – 36 ini. Jadi, MTQ ini tak cuma ceremonial saja. Tapi, juga menjadi sarana memupuk silahturrahmi disamping menjadi wadah membumikan Al- Qur’an,” tandas Gubernur. (ADV)