oleh

DPRD Akan Sidak Hewan Qurban yang Ada di Pekanbaru

-Metro-6 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Dalam waktu dekat ini, Komisi II DPRD Pekanbaru akan tinjau kelapangan untuk mengecek kondisi hewan qurban. Hal ini dilakukan mengingat pedagang sapi kurban sudah bermunculan di Kota Pekanbaru.

“Kita dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak ke tempat penjual-penjual sapi. Sidak ini dilakukan untuk memastikan hewan tersebut terjamin kesehatannya,” kata Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Fatullah, Selasa (8/9/2015).

Saat ini lanjutnya, sudah banyak pedagang sapi dadakan yang bermunculan di Pekanbaru. Makanya dari itu, perlu adanya pengawasan dari dinas terkait untuk melakukan uji laboratorium terhadap hewan qurban tersebut.

“Kita juga berharap agar ada kerjasama antara dinas terkait untuk melakukan uji laboratorium untuk kesehatan hewan ternak yang akan dikomsumsi oleh masyarakat dalam menghadapi lebaran haji nantinya,” katanya lagi.

Kepada aparat kepolisian kami juga meminta untuk setiap sapi yang masuk ke kota Pekanbaru perlu dilakukan razia. Sebab banyak laporan dari masyarakat khususnya petani mengeluhkan sapi yang hilang. (iqbal)