oleh

Ketua DPRD Rohil Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

SALISMA.COM, ROKAN HILIR – Komandan Kodim 0321/Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 tahun 2023. Upacara tersebut dipusatkan di Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi, Kamis (5/10/2023).

Upacara HUT TNI ke-78 tersebut dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si, Wabup Rohil H. Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Ketua PKK, ketua Persit, para kepala OPD, Ormas, OKP dan berbagai unsur lainnya.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono SE, MM yang disampaikan Dandim 0321 Rohil menyebutkan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei ditanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik didalam maupun diluar negeri. Untuk itu, Panglima TNI mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.

Ketua DPRD Rohil turut hadir pada upacara TNI,  dalam kesempatan itu juga menyampaikan selamat HUT ke-78 TNI khususnya kepada Kodim 0321 Rohil dan berharap TNI semakin jaya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Dirgahayu TNI ke-78, semoga semakin sukses dan jaya, selaku pemerintah daerah kami tentunya sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0321 Rohil yang selama ini telah banyak membantu kami dalam menjaga dan membangun daerah yang kita cintai ini,” ucapnya. (ADV)