oleh

DPRD Minta Puskesmas Beri Pelayanan Kepada Masyarakat Terkena ISPA

-Metro-5 views

SALISMA.COM, PEKANBARU – Kalangan dewan DPRD Pekanbaru meminta kepada dinas terkait untuk tanggap memberikan pengobatan kepada masyarakat Pekanbaru yang menderita ISPA.

Selain itu, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman juga telah mewacanakan untuk menggratiskan pengobatan masyarakat baik di puskesmas maupun RSUD Arifin Ahmad.

“Kita minta kepada dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan bisa memberikan pengobatan yang sifatnya emergency,” ujar Zainal Arifin selaku anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Jumat (11/9/2015).

Politisi Gerindra tersebut menambahkan, pihaknya sendiri telah menghimbau kepada puskesmas-puskesmas dan dinas terkait di Pekanbaru untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

“Dan hari ini mereka telah memulai pengobatan gratis di Kecamatan Tampan pagi tadi untuk para penderita ISPA,” lanjutnya.

Zainal sendiri turut prihatin atas meninggalnya Muhanum Anggriawati anak dari Mukhlis salah satu wartawan di Pekanbaru. Hanum lahir pada 5 Agustus 2003. Saat ini dirinya tercatat sebagai murid kelas 6 Sekolah Dasar (SD) Negeri 171 Kulim Kecamatan Tenayan Raya.

Untuk pengobatannya sendiri, Mukhlis sendiri harus mengeluarkan biaya mencapai Rp 28 juta untuk mengobati anaknya yang sempat mendapat perawatan intensif dari dokter ICU RSUD Arifin Achmad. (iqbal)