Cek Kesehatan Tahap Pertama, 24 CJH Riau Dianggap Tak Mampu Ikut Haji

SALISMA.COM (SC) – Saat cek kesehatan tahap pertama, ada sekitar 24 jemaah calon haji (CJH) Riau yang dianggap tidak mampu untuk berangkat dan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau, Erizon E mengatakan, bagi calon jemaah haji (CJH) asal Riau yang dianggap tidak mampu untuk melaksanakan ibadah haji pada tes kesehatan tahap pertama, dibolehkan untuk kembali melakukan pengecekan kesehatan di tahap kedua.

“Makanya dia boleh ikut kembali tes kesehatan di tahap kedua. Kalau ternyata tes kesehatan di tahap kedua dia sudah mampu, silahkan, mereka boleh berangkat,” katanya.

Dikatakannya, hari ini, Jumat (4/5/2018), merupakan hari terakhir tes kesehatan tahap pertama calon jemaah haji asal Riau. Setelah itu, pihak Kanwil Kemenag Riau kembali akan membuka tes kesehatan tahap kedua.

Calon jemaah haji asal Riau yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah tahun ini ada sekitar 5.030 jemaah dari setiap kabupaten dan kota. Tahapan untuk pelunasan BPIH juga tengah berjalan. “Kami berharap semua CJH sesegera mungkin melunasi biayanya,” ujar Erizon. (*)