Pemkab Kampar Kembali Terima WTP LKP Tahun 2017

SALISMA.COM, KAMPAR – Pemkab Kampar Kembali menerima dan sekaligus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Pemeriksaan atas laporan Keuangan Pemerintah (LKP)Kabupaten Kampar Tahun 2017.

Hal tersebut diketahui setelah pembacaan dan penyampaian perolehan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang disampaikan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Riau Hary Purwaka di Aulia pertemuan lantai II Gedung BPK RI perwakilan Riau di Pekanbaru pada hari, Senin (28 /5/2018).

Dikatakan Hary Purwaka bahwa pemeriksaan ini untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan akuntansi pemerintah, efetifitas system pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangang yang berlaku ” Kata Kepala BPK Perwakilan Riau tersebut.

Pokok – pokok hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kampar Tahun 2017 memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian” Kata Hary Purwaka yang didampingi oleh tim pemeriksa dari BPK Riau dan anggota.

Namun ia melihat masih terdapat beberapa kelemahan dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah ini menghimbau pemkab Kampar agar dapat memperbaikinya “himbau Hary Purwaka.

Sementara itu Buoati Kampar dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih atas Opini yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” Kata Azis Zaenal.

Ini merupakan motivasi maupun peningkatan terhadap pengelolaan keuangan dan asset daerah kearah yang lebih baik lagi ini tak terlepas dari bimbingan dan pembinaan kepada pengelola keuangan di Kabupaten Kampar.

Saya ucapkan terima kasih Kepada Tim pemwriksa dari BPK Riau, semoga ini terus dapat kami pertahankan dan pengelolaan Asser dan keuangan yang lebih baik lagi ” Tambah Bupati Kampar lagi.

Segala saran dan arahan dari BPK Riau tentunya akan disempurnakan dan Pemkab Kampar siap untuk menyelesaikan terhadap pengelolaan keuangan daerah dalam Peningkatan dan motivasi bagi kami agar pengelolaan Keuangan dan asset Daerah lebih baik lagi “Kata Azis Zaenal yang didampingi oleh Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Asisten di Lingkup Setda Kampar dan Para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Sementara Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S. AG menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar dan jajaran di Pemkab Kampar atas perolehan opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau tersebut, semoga ini terus dapat di pertahankan dan pengelolaan keuangan dan asset lebih baik Kampar” Kata Ahmad Fikri, S. AG yang didampingi oleh Wakil Ketua Sunardi dan H. Sahidin. (adv/trc)