Cobain Mudik Mewah Pakai Helikopter, Ini Rutenya

SALISMA.COM (SC) – Mau mudik lebaran tanpa terjebak macet dan cepat sampai? Yuk, coba mudik cepat dan mewah dengan halikopter ini.

Perusahaan penerbangan PT Whitesky Aviation lah yang menawarkan jasa transportasi helikopter untuk mudik ini. Layanan penerbangan itu bernama Helicity.

CEO Founder Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja mengatakan, Helicity menawarkan layanan mudik dari Jakarta ke beberapa titik di Jawa Barat.

“Sebenarnya helikopter itu bisa ke mana saja, Jakarta-Bandung, Jakarta-Sukabumi, Jakarta-Cirebon, Jakarta-Anyer ke mana saja sebetulnya bisa,” katanya, seperti dilansir detikcom.

Dia mengatakan, untuk naik helikopter tak perlu dari Bandara Halim Perdanakusuma. Naik helikopter ini bisa melalui tempat-tempat seperti gedung yang memiliki fasilitas pendaratan helikopter alias helipad atau heliport.

“Kebanyakan orang kita promosikan Jakarta-Bandung apakah saya perlu ke Halim, kemudian landing Husein? Padahal kita punya 170 titik di Jakarta selain Halim, Pancoran, Fairmont, Shangri La, BSD,” ujarnya.

“Di Bandung, kita punya 53 titik, ya Pussenif, Giri Gahana, ada banyak alternatifnya kita sebagai operatornya helikopter kerjasama dengan pemilik lahan,” sambungnya.

Menurut Denon, konsumen bisa saja memilih tempat tujuan lain yang lebih jauh. Layanan itu merupakan fasilitas charter. Risikonya, sambung Denon, biayanya lebih mahal.

“Charter flight ini model bisnis yang sebelumnya, terdahulu. Dulu kalau sewa helikopter minimum 2 jam. Per jam tapi minimum 2 jam. Kalau lebih jam kena charter flight mahal ada biaya nginep helikopeternya, refueling, balik lagi. Kalau Helicity dalam jangkauan waktu yang cepat,” tutupnya. (*/detikcom)