Mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H, 1.266 Pemudik Berangkat dari Terminal BRPS Pekanbaru

SALISMA.COM (SC) – Sebanyak 1.266 pemudik telah berangkat dari Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, pada H-5 Lebaran, Minggu (10/6).

Seperti yang diterangkan oleh Kepala Terminal BRPS Pekanbaru Achmad Juli Wira Bakti, keberangkatan pemudik mengalami peningkatan hampir 100 persen dibandingkan hari sebelumnya.

“Jika dibandingkan sehari sebelumnya yang hanya ada 700 pemudik berangkat dari Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru, total 1.266 pemudik di H-5 jelas mengalami peningkatan hampir 100 persen,” tutur Wira seperti dilansir bertuahpos.

Wira menjelaskan dari 1.266 pemudik yang berangkat terbanyak dari jenis layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

“Terbanyak dari bus AKAP sebanyak 974 orang penumpang. Kemudian disusul oleh bus LINTAS sebanyak 209 orang penumpang, dan terakhir 83 orang penumpang dari bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi),” jelas Wira.

Lebih jauh Wira mengatakan, untuk jumlah kendaraan angkutan yang berangkat dari Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru ada sebanyak 86 kendaraan. Dengan rincian bus AKAP sebanyak 47 kendaraan, bus LINTAS sebanyak 9 kendaraan serta bus AKDP sebanyak 30 kendaraan.

“Alhamdulillah aktifitas mudik di Terminal BRPS Pekanbaru hingga saat ini masih lancar, belum ada kendala berarti,” pungkas Wira. (*/bpc)