Rossi Punya Peluang Besar di Moto GP Assen

SALISMA.COM (SC) – Kiprah pembalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi dalam dunia balap terutama MotoGP memang tidak bisa diragukan lagi. Dengan meraih 9 gelar juara dunia, Rossi merupakan pembalap yang sangat matang.

Dengan permainan yang bersih, Rossi selalu menunggu celah-celah tak terduga dari para rider lainnya untuk bisa melesat jauh ke depan terutama saat berada di tikungan. Karakter tersebut lah yang membuat Rossi menjadi pembalap yang disegani.

Pada balapan yang akan digelar akhir pekan depan, Rossi dan para rider lainnya akan melakukan balapnnya di Sirkuit Assen Belanda, yakni pada seri kedelapan MotoGP 2018.

The Doctor, begitu julukan Rossi, yang dikenal sebagai raja tikungan tentu sangat cocok dengan karakter sirkuit yang terletak di Assen, Belanda tersebut. Sirkuit Assen merupakan sirkut yang memiliki cukup banyak tikungan, yakni berjumlah 18.

Dengan kondisi sirkuit dan karakter Rossi tersebut, tentu akan membuat The Doctor berpeluang besar menjadi yang terdepan pada balapan yang akan digelar akhir pekan depan.

Apalagi dengan pencapaiannya selama ini, Rossi yang meraih kemenangan terbanyak di Assen tentu menjadi pemicu baginya untuk dapat mempertahankan perolehan tersebut.

Dari 7 balapan yang digelar dalam di MotoGP musim 2018, Valentino Rossi kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 88 poin. Sementara posisi teratas masih diduduki oleh Marc Marquez dengan 115 poin. (*/bpc)