Menang Pilkada Riau 2018, Quick Count PolMark Catat Syamsuar – Edy Raih 38,17 Persen Suara

SALISMA.COM (SC) – Hitungan cepat lembaga survei PolMark Indonesia menetapkan Syamsuar – Edy Nasution menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 dan meraih suara terbanyak 38,17 persen dibandingkan pasangan calon lain.

Hal ini disampailan oleh Direktur Operasional PolMark Indonesia, Maikal Febrian kepada media saat menggelar konferensi pers di Prime Park Hotel Pekanbaru, Selasa (27/6/2018) sore.

Ia mengatakan metode yang dipakai adalah sistem random sampling dengan jumlah sampel 350 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Riau dengan margin of error 1 persen pada tingkat kepercayaan 99 persen.

“Dari 350 sampel TPS masih ada 1 TPS yang belum masuk ke kita. Sampai saat ini kita masih menunggu angkanya masuk,” kata Maikal.

Dikatakan Maikal, berdasarkan data yang masuk hinggal pukul 17.09 WIB tingkat persentase pasangan Syamsuar-Edy Nasution 38,17 persen disusul oleh pasangan Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 24,36 persen, kemudian Firdaus-Rusli Effensi 20,23 persen dan yang paling bawah pasangan Lukman Edi-Hardianto 17,25 persen.

“Berdasarkan peraturan KPU, jika selisih angkanya diatas 1.5 persen maka sengketa di MK tidak bisa dilakulan. Dan malau kita lihat, angka selisih Syamsuar-Edy dengan pasangan lain sangat jauh,” ujarnya.

Lanjut Maikal, meski masih ada data 1 TPS yang belum masuk, dipastikan tak akan banyak perubahan data yang terjadi.

“Jadi dengan ucapan Bismillahirohmannirrohim, kami dari PolMark Indonesia menyatakan Syamsuar – Edy Nasution adalah pemenang pada Pilkada Riau 2018,” ungkapnya. (***/goriau)