oleh

Alasan Kader Dukung SBY Jadi Ketua Umum Demokrat Lagi

-Politik-10 views

Nama Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dipastikan bakal maju lagi menjadi calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 11-13 Mei 2015.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan,‎ para pemilik suara di partainya akan secara sukarela memilih SBY sebagai pemimpin untuk 5 tahun ke depan. Karena itu tak perlu ada penggalangan suara untuk pencalonan SBY.

“Bagi pemilik suara, yaitu Ketua DPD dan DPC, otomatis dengan sukarela dan kata hatinya ingin mencalonkan kembali Pak SBY,” ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Apa alasannya?

Wakil Ketua DPR ini menyatakan, alasan di balik dukungan terhadap SBY itu lantaran kader-kadernya menginginkan kemenangan partai berlambang mercy tersebut pada Pemilu Legislatif 2019.

“Seluruh anggota berpendapat Demokrat akan menang pada Pemilu 2019 apabila Pak SBY tetap fokus menjadi ketua umum lagi,” pungkas Agus.

Saat ini kandidat calon ketua umum Partai Demokrat yang muncul selain SBY adalah mantan Ketua DPR Marzuki Alie dan anggota DPD Gede Pasek Suardika.