Safari Ramadhan, Bupati Harrris: Kondusifitas dan Keamanan Lingkungan Perlu di Tingkatkan

SALISMA.COM (SC) – Selasa (5/6/2018), Pemkab Pelalawan melakukan safari Ramdhan. Rombongan tim safari ramadhan itu langsung dipimpin oleh Bupati Harris yang di dampingi oleh Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Hambali, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fakhrizal, Kepala Inspektorat M.Irsyad, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Arizal, Kabag Program Pembagunan Tengku Zulfan dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Akmamul Hadi.

Kedatangan tim langsung disambut oleh Camat Pangkalan Lesung Adnan beserta jemaah masjid besar Al-Anshor. Tampak hadir Anggota DPRD Pelalawan Habibi Hapri, Perwakilan Pimpinan Perusahaan PT. Lembah Sari Subur dan PT. Musimas, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan, Koordinator Dinas.

Kegiatan di awali dengan buka bersama, solat magrib, isya dan taraweh berjamaah, serta diakhiri dengan tausiah agama yang di sampaikan oleh Ustaz H Kasbi. Bupati Harris juga memberikan bantuan berupa sajadah dan Al Quran kepada pengurus masjid, dan menyalurkan sembako mewakili Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pelalawan. Sementara itu, PT.Lembah Sari Subur ikut berpartisipasi memberikan bantuan kegiatan ramadhan yang dilaksanakan oleh pengurus mesjid Al-Anshor.

Camat Adnan dalam sambutannya melaporkan kegiatan yang dilaksanakan oleh kecamatan dalam mendukung 7 program strategis Bupati dan Wakil Bupati, yakni Pengumpulan zakat yang melibatkan ASN, pihak perusahaan, serta koperasi yang sudah terkumpul sebanyak 100 juta. Selain itu juga dengan swadaya masyarakat melibatkan pihak perusahaan di bantu oleh PT.Lembah Sari Subur dan PT.Musimas Pemerintah Kecamatan membangun mushalla suluk, islamic center dan bumi perkemahan dalam menunjang kegiatan keagamaan dan non formal bagi generasi muda khusunya di Pangkalan Lesung.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kewaspadaan sejak dini serta berkoordinasi dengan pihak keamanan dan laporkan segera bila menjumpai orang yang tidak dikenal. (diskominfopelalawan)