Dua Orang Calon Jemaah Haji dari Pekanbaru Batal Berangkat Hari Ini

SALISMA.COM (SC) – Dua orang calon jemaah haji asal Kota Pekanbaru batal berangkat di jadwal pertama keberangkatan CJH hari ini, Rabu (18/7/2018).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Pekanbaru, Defizon menjelaskan, dua orang calon jemaah haji yang batal berangkat karena telah wafat dan dalam kondisi sakit. Namun Defizon enggan menjelaskan lebih jauh siapa nama-nama calon jemaah yang batal berangkat tersebut.

“Total awalnya 442 calon jemaah. Namun dua calon jemaah gagal berangkat di pemberangkatan pertama. Jadi totalnya 440 calon jemaah. Satu orang telah wafat, satu orang lagi tengah berada di kondisi yang tidak sehat atau sakit,” jelasnya seperti dilansir bertuahpos.

Meski begitu, Defizon mengatakan untuk dua orang calon jemaah ini masih bisa diberangkatkan.

“Untuk yang meninggal, bisa dialihkan ke ahli warisnya. Namun diurus dulu ke pusat. Sementara yang sakit, keberangkatannya hanya ditunda saja,” tuturnya.

Lanjut Defizon, selain calon jemaah haji, Tim Pemandu Haji Daerah atau yang disingkat TPHD juga akan diberangkatkan hari ini.

“Untuk jumlah TPHD dari Kota Pekanbaru ada satu orang. Sementara jumlah TPHD dari Provinsi ada dua orang,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, hari ini pemberangkatan pertama calon jemaah haji asal Kota Pekanbaru dimulai. Pemberangkatan pertama calon jemaah haji Kota Pekanbaru ini nantinya akan melalui embarkasi Batam terlebih dahulu. Sebelum akhirnya besok, Kamis (19/7/2018) diterbangkan menuju tanah suci. (*)