Satu Jemaah Haji Asal Asahan Meninggal Dunia di Madinah

SALISMA.COM (SC) – Seorang jemaah haji asal Asahan atas nama Katio Abdul Majid Simanjuntak bin Abdul Majid Simanjuntak, umur 59 tahun, dilaporkan meninggal dunia di Madinah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PPIH embarkasi Medan Imam Mukhair. Dijelaskan Imam, Katio meninggal pada pukul 10.15 waktu Madinah.

“Jemaah bernama Katio Abdul Majid Simanjuntak bin Abdul Majid Simanjuntak tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2 embarkasi Medan. Katio diketahui meninggal pada pukul 10.15 waktu setempat,” jelas Imam, sebagaimana dikutip dari republika.co.id, Rabu 25 Juli 2018. “Penyebabnya sakit,” tambah dia.

Dengan demikian, total sudah tercatat ada 4 orang jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia di tanah suci tahun ini. Pertama adalah jemaah asal Jakarta bernama Sukardi, yang meninggal ketika sedang menunaikan salat Ashar di Masjid Nabawi.

Selanjutnya, jemaah asal Gowa atas nama Hadia Daeng Kasming juga dilaporkan meninggal saat tiba di Bandara Madinah pada Jumat 20 Juli 2018 lalu. Kemudian, jemaah asal Bandung, Ade Akum Dachyudi, yang meninggal tepat sebelum kumandang azan subuh, Selasa 24 Juli 2018. (bpc)