HIPMI Akui Tak Dilibatkan Pemko dalam Acara Pekanbaru Raya 2018

SALISMA.COM (SC) – Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Pekanbaru mengaku tidak dilibatkan dan diikutsertakan dalam pelaksanaan Pekanbaru Raya 2018.

“Tidak pernah, Pak Kadis tidak pernah melibatkan kami dalam acara itu (Pekanbaru Raya 2018),” ujar Vivian Hanifa (35) salah seorang anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Pekanbaru, Jumat 3 Agustus 2018.

Perempuan yang sering disapa Vivi ini cukup menyayangkan karena tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Apalagi Vivi mengaku HIPMI Pekanbaru selama ini memiliki hubungan yang baik dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Pekanbaru Raya 2018.

Namun begitu, Vivi mengatakan tetap berpikiran positif tidak dilibatkannya HIPMI Pekanbaru dalam kegiatan tersebut.

“UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) ini kan banyak jenisnya, apalagi DPP Kota Pekanbaru juga punya binaan sendiri. Bisa jadi UMKM yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut yang telah mereka bina. Namun begitu, tentu ke depannya harapankan kami HIPMI Pekanbaru berharap bisa dilibatkan ke setiap kegiatan yang mengikutsertakan UMKM,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pelaksanaan Pekanbaru Raya 2018 merupakan rangkaian kegiatan memeringati HUT Kota Pekanbaru ke 234 tahun. Digelar sejak tanggal 1 Agustus, Pekanbaru Raya 2018 yang diadakan di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru akan dihelat hingga tanggal 5 Agustus 2018.

Sebelumnya, panitia melalui Ingot Ahmad Hutasuhut, mengklaim setidaknya 90 UMKM dilibatkan dalam kegiatan Pekanbaru Raya 2018. (bertuahpos)