oleh

iOS 9 Akhirnya Tersedia Untuk di-Download

-Tekno-10 views

SALISMA.COM – Pada Juni 2015, Apple telah memperkenalkan iOS 9, yang mana saat itu masih dalam tahap beta pada even Worldwide Developers Conference. Dan saat ini, iOS 9  akhirnya tersedia untuk di-download.

Apple secara resmi meluncurkan iOS 9 yang kompatibel untuk iPhone, iPad dan iPod touch di seluruh dunia. Untuk Anda yang ingin mengunduhnya, saat ini kemungkinan akan terasa lambat, mengingat jutaan orang di seluruh dunia mencoba untuk mendapatkan update perangkat lunak terbaru ini. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (17/9/2015).

Apple mengklaim iOS 9 1,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Ukuran file iOS 9 bahkan jauh lebih kecil dari iOS lainnya yaitu hanya 1,3 GB.

Beragam perbaikan kecil dan besar-besaran diadopsi iOS 9, mulai dari pencarian yang lebih cerdas sampai tombol Shift yang telah ditingkatkan pada keyboard. Sistem operasi mobile ini bahkan membawa peningkatan, seperti aplikasi baru untuk meningkatkan multitasking pada iPad.

Apple juga telah memperbarui fitur Spotlight di iOS 9, yaitu sebuah alat untuk mencarikan perangkat Anda informasi, seperti kontak atau email secara cepat.

Aplikasi Notes yang ada juga diperbaiki dengan menawarkan fitur lebih dari sekadar halaman kosong untuk mengetik dalam teks acak. Sekarang Anda dapat memasukkan linkweb, teks yang telah diformat, foto, dan bahkan sketsa yang digambar dengan tangan.

Ada dua cara untuk melakukan update ke iOS 9, yaitu lewat Over The Air (OTA) dan iTunes. Sebelum memperbarui iOS, Anda disarankan untuk mem-backup data terlebih dahulu.

(liputan6)