Dispar Riau Sudah Usulkan Tour de Siak Masuk Wonderful Indonesia

SALISMA.COM (SC) – Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman langsung mengaminkan harapan Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi mengembangkan rute Tour de Siak dengan melintasi Kabupaten dan Kota yang ada di Riau dan menyeberangkan para pembalap dalam etape khusus ke Negeri Jiran.

“Sebelum saya lupa, apa yang menjadi harapan Bupati Siak Syamsuar tadi untuk memperluas rute Tour de Siak ini akan kita wujudkan hingga menyeberang Malaka,” kata Gubri dalam opening ceremony Tour de Siak 2018, di lapangan Siak Bermadah.

Selain itu juga, masih kata Andi Rachman, Tour de Siak ini juga diwacakan masuk dalam wonderful Indonesia seperti Bono, Bakar Tongkang dan Pacu jalur di Kuansing.

“Kepala Dinas Pariwisata Riau, sudah mempresentasikan Tour de Siak ini di pusat. Dan kalau Tour de Siak masuk, berarti nanti ada 4 objek wisata di Riau yang masuk wonderful Indonesia,” katanya lagi.

Gubernur mengatakan, pariwisata Riau sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan, terbukti dengan keberhasilan Riau menduduki peringkat kedua setelah Manado dalam peningkatan pariwisata.

“Untuk itu, kita berharap pariwisata yang berbasis budaya harus diterapkan di bumi lancang kuning ini. Karena Riau saat ini tidak bisa lagi bergantung kepada sektor Migas, pariwisata berbasis budaya diharapkan, betul-betul bisa menjadi menopang perekonomian Riau,” katanya. ***