Lawan Australia, U-16 Indonesia Tak Boleh Lakukan Kesalahan Ini

SALISMA.COM (SC) – Berakhirnya penyisihan grup AFC, selanjutnya U-16 akan memasuki fase perempat final. Timnas Indonesia sendiri akan melawan Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia pada hari ini, Senin (1/10/2018).

Pada pertandingan perempat final ini Timnas Indonesia harus bermain hati-hati jika tak ingin mengulangi kesalahan kedua kali, seperti saat melawan timnas U-16 Australia pada fase grup Piala Asia U-16 2018.

Pasalnya, kepemimpinan wasit dalam dua laga terakhir Grup D sangat menguntungkan Australia. Bagaimana tidak, dua kemenangan Australia di babak grup selalu diselimuti dengan keunggulan jumlah pemain.

Pertama, pemain timnas U-16 Irak, Ali Kadhim Johni harus menerima kartu merah pada menit ke-41 saat timnya melawan Australia. Australia pun berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan menang 2-1 atas sang juara bertahan di Stadion UM Arena pada Selasa (25/9/2018) lalu.

Kedua, kiper timnas U-16 Afghanistan, Sharif Aminzada harus dihukum kartu merah oleh wasit lantaran menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti. Keunggulan jumlah pemain pun sukses dimanfaatkan oleh Australia untuk memperbesar kemenangan menjadi 4-0 atas Afghanistan di Stadion Petaling Jaya, Malaysia pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Tak heran jika skuat Garuda Asia wajib tampil hati-hati untuk menghindari kekalahan jumlah pemain saat jumpa Australia.(bolaspot/smg2)

Share