Head to Head, Pertandingan Liverpool vs PSG Paling Dinanti

SALISMA.COM (SC) – Putaran grup Liga Champions 2018 akan segera dimulai. Sebanyak 8 pertandingan akan berlangsung dini hari nanti, Rabu (19/9/2018).

Matchday pertama yang paling ditunggu adalah pertandingan grup C. Dimana dua tim raksasa Inggris dan Prancis, yaitu Liverpool dan PSG akan berlaga di Anfield Stadium, Rabu (19/9) dini hari nanti. Pasalnya, kedua tim besar ini telah memenangkan semua laga sebelumnya tanpa ada kekalahan.

Jika dilihat dari statistik pertandingan di liga, Liverpool telah memenangkan lima laga sebelumnya di Premier League musim ini. Mereka berhasil mengumpulkan 11 gol dan baru kebobolan dua. Gol-gol Liverpool itu dicetak oleh Sadio Mane (4), Mohamed Salah (2), Roberto Firmino (2), Daniel Sturridge (1), Georgino Wijnaldum (1) dan James Milner (1).

Sementara itu, PSG pun telah memenangkan lima laga yang sudah mereka mainkan di Ligue 1 musim ini. Merela berhasil mencatatkan 17 gol dan kebobolan empat. Gol-gol PSG itu dicetak oleh Kylian Mbappe (4), Neymar (4), Edinson Cavani (3), Angel Di Maria (2), Adrien Rabiot (1), Julian Draxler (1), Moussa Diaby (1) dan Timothy Weah (1).

Duel yang paling ditunggu-tunggu dari kedua tim ini adalah duel trio penyerang dari keduanya yang diketahui sangat menakutkan.
Liverpool dan PSG baru pernah bertemu sebelumnya di semifinal UEFA Cup Winners musim 1996/97. Saat itu Liverpool tersingkir setelah kalah 0-3 di Parc des Princes pada leg pertama dan menang hanya 2-0 di Anfield pada leg kedua. Sedangkan PSG lolos ke final, tapi kalah 0-1 saat melawan Barcelona oleh gol tunggal Ronaldo. (Smg1/bolanet)

Share