oleh

Warga Simpati Karena Kakek Tukang Ketik ini Diusir Satpol PP

-Dunia-9 views

SALISMA.COM – Seorang pria lansia bernama Kishan Kumar, usianya 65 tahun. Dia bekerja sebagai tukang ketik di luar kantor pos Kota Lucknow selama 35 tahun terakhir.

Bersama mesin tik tua setara Rp 1,1 juta itu, dia mencari nafkah untuk menghidupi dirinya yang hidup sebatang kara. Dia bekerja selama 10 jam tiap harinya demi mendapatkan Rs 50 (setara Rp 11 ribu).

Suatu hari, alat satu-satunya mencari nafkah dirusak oleh petugas keamanan India, semcam Satpol PP yang menertibkan jalanan. Dia dianggap mengotori jalanan di sana.

Foto-fotonya menjadi viral di sosial media, terutama Facebook , seperti yang dibagikan dari akun Celebrity Face. Mesin tik yang jadi tumpuan hidup Kumar kini hancur berkeping-keping.

Dalam foto terlihat Kumar mencoba menyelamatkan mesin tiknya dan memunguti pecahan-pecahan satu-satunya alat tempat dia bertahan hidup.

Dalam unggahan tersebut juga dicantumkan nomor telepon Kishan jika ada dari kita yang bersedia membantu. Netizen India mendesak banyak orang membantu Kumar agar tetap bisa mencari nafkah.

(merdeka)