oleh

Dewan Minta Distanak Turun ke Lapangan

SALISMA.COM, PEKANBARU – Perayaan hari raya kurban atau hari raya Idul Adha akan diselenggarakan pada kamis mendatang. Selain itu, penjualan hewan kurban perlu mendapatkan perhatian khusus agar ketika pemotongan kurban tidak ada kendala yang berarti.

Mengenai hal tersebut, DPRD Pekanbaru meminta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru untuk dapat memantau kondisi hewan turun langsung kelapangan memantau dan mengawasi kesehatan hewan kurban di kota Pekanbaru.

“Kita minta kepada Dinas Pertanian dan Peternakan untuk bisa turun dan meninjau kondisi di lapangan dan melihat kondisi hewan tersebut,” kata anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Hj Yurni, Selasa (22/9/2015).

Hal ini perlu dilakukan, lanjut Yurni, dikarenakan agar tidak ada lagi hewan kurban yang dijual di Kota Pekanbaru dalam kondisi tidak layak kepada masyarakat Pekanbaru. Selain itu, hingga saat ini belum ada laporan dari disnak terkait pemantauan hewan dilapangan.

Dirinya juga menghimbau kepada dinas terkait untuk dapat melakukan sosialisasi agar masyarakat mewaspadai keberadaan hewan kurban dilapangan.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pelaksanaan Idul Adha berlangsung dikota Pekanbaru. Jangan sampai masih ada hewan kurban yang tidak layak dan beredar dilapangan,” tutupnya. (iqbal)