oleh

Pria ini Nyaris Tewas Tertimpa Kaca

-Dunia-13 views

SALISMA.COM – Rekaman yang diposting melalui LiveLeak memperlihatkan seorang pria di Arab Saudi tertangkap kamera keamanan sedang berjalan di pinggir jalan ketika secara tiba-tiba panel kaca menghujam dari atas gedung.

Dilansir dari Huffington Post, lembaran kaca itu mengenai sisi samping pria tersebut hingga menarik sorban dan dirinya terjatuh ke tanah. Namun dalam rekaman itu, sang pria tampak tidak terluka. Ia kemudian berdiri, memeriksa keadaannya, lalu meninggalkan lokasi.

Beberapa detik sebelum panel kaca jatuh, pria itu terlihat berhenti untuk memeriksa sesuatu pada bagian bawah sepatunya. Jika ia terdiam lebih lama lagi, hasilnya mungkin akan terlihat berbeda.

Namun tak hanya keselamatan pejalan kaki yang menjadi persoalan di Arab Saudi. Menurut sumber lain, Saudi Gazzate, mereka mempertanyakan hak para pejalan kaki di negeri gurun itu. Tulisan tersebut mengeluhkan perilaku pengemudi kendaraan bermotor di sana.

Menurut penulis, pejalan di Arab Saudi masih merasa pengendara bermotor di sana tidak menghormati warga yang hendak menyeberang jalan.

Sementara itu, di persimpangan lampu merah, pengemudi kendaraan bermotor di sana bahkan tidak memeriksa keadaan untuk melihat jika ada orang yang akan melintas ketika hendak berbelok. Tak hanya itu, meski banyak persimpangan yang melarang untuk belok kanan langsung, sejumlah pengemudi tampak mengabaikan peraturan tersebut.

Sebagai penutup, penulis tak lupa mengingatkan kewajiban untuk menghormati hak pejalan kaki. Menurutnya, para pengemudi kendaraan bermotor yang harus mengubah cara pandang mereka terhadap pejalan kaki, terutama dengan minimnya sarana penyebrangan di Arab Saudi.

(liputan6)