Waspada! Ini Penyebab Migrain yang Jarang Diketahui

SALISMA.COM (SC) – Migrain atau sakit kepala sebelah memang merupakan salah satu penyakit yang kerap menyerang manusia. Sering kali migrain menyebabkan aktivitas dan mood menjadi terganggu.

Berbicara mengenai migrain, banyak faktor yang dapat menyebabkannya terjadi, mulai dari genetik, pikiran, serta makanan.

Dilansir dari vemale.com, berikut 4 penyebab migrain yang jarang diketahui;

1. Kafein
Kafein merupakan salah satu peicu terjadinya migrain. Kafein tak hanya terdapat pada kopi, melainkan teh dan minuman bersoda juga mengandung kafein. Kafein memang baik apabila dikonsumsi dengan jumlah tertentu. Namun apabila berlebihan, justru akan membuat migrain.

2. Stres
Hal kedua yang dapat menyebabkan migrain adalah stes dan depresi akibat pikiran terlalu berat. Bukan cuma menyebabkan migrain, stes juga dapat menyebabkan hal berbahaya seperti stroke dan serangan jantung.

3. Tidur berlebihan
Tidur berlebihan juga ternyata dapat menyebabkan migrain. Bukan cuma itu, tidur berlebihan juga dapat menyebabkan kenaikan beratbadan. Tidur yang baik dianjurkan maksimal selama 8 jam sehari.

4. Minuman beralkohol
Sama halnya dengan kafein, minuman beralkohol juga dapat menyebabkan migrain apabila dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu, apabila dikonsumsi secara terus menerus, minuman beralkohol bahkan dapat merusak jaringan yang terdapat dalam tubuh.

Nah, sudah tahukan apa saja yang dapat menyebabkan migrain. Perhatikan hal-hal tersebut agar terhinda dari migrain. (bpc)