oleh

Kadiskes Pekanbaru Himbau Petugas Cek Tanggal Kadaluarsa Obat-obatan

SALISMA.COM, PEKANBARU – Beberapa hari lalu warga Pekanbaru dikagetkan dengan adanya obat kadaluarsa yang diberikan kepada penderita yang terkena dampak kabut asap.

Mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru Helda S Munir untuk mengecek kembali obat-obatan yang tersedia dan jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan obatnya kadaluarsa.

“Kita selalu menghimbau kepada petugas untuk mengecek tanggal kadaluarsa obat, jangan sampai ada masyarakat yang diberi obat tersebut,” ujarnya, Rabu (23/9/2015).

Dirinya menambahkan, seharusnya masyarakat  harus mendapatkan penanganan yang baik dari pihak medis. Terutama bagi mereka yang rentan terhadap kabut asap.

Selain itu, pihaknya masih memprioritaskan masyarakat yang terhadap penyakit dampak dari kabut asap. “Tapi jika ada keluhan masyarakat yang lain selain ISPA kita layani dengan gratis,” katanya.

Sebelumnya, Kadiskes Provinsi Riau Andra Sjafril mengakui adanya obat-obatan yang kadaluarsa tersebut. Dan itu melainkan adanya kelalaian petugas saat memberikan obat-obatan kepada masyarakat yang berobat di posko penanggulangan bencana. (iqbal)