DPRD Riau Umumkan Penetapan Gubri dan Wagubri Terpilih

SALISMA.COM (SC) – DPRD Riau, Rabu (01/08) lakukan Rapat Paripurna pengumuman Penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Gubri/Wagubri) terpilih Hasil Pemilihan Kepala Daerah Provinsu Riau Tahun 2018.  Ini merupakan salah satu persyaratan sebelum dilakukan pelantikan oleh Presiden RI.

Kegiatan langsung dipimpin Ketua DPRD Riau, Septina Primawati didsmpingi Wakil Ketua Kordias Pasaribu, Noviwaldy Jusman dan Sunaryo.  Turut hadir Gubri dan Wagubri terpilih, Syamsuar dan Edi Natar Nasution beserta istri, Sekdaprov, Anggota Dewan, Forkopimda, Kepala OPD dan  undangan yang hadir.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati saat dikonfirmasi mengatakan, Paripurna yang dilakukan merupakan rangkaian dari pleno penetapan penghitungan perolehan suara oleh KPU sebelumnya yang disampaikan ke DPRD Riau dan dilakukan pengumumannya sebagai persyaratan untuk dilakukan pelantikan oleh Presiden RI.

“Yah dengan sudah kita lakukan pengumuman melalui paripurna ini, kita menunggu pelantikan oleh Presiden.  Ini dilakukan pengusulan nantinya oleh KPU melalui Kemendagri ke Presiden,” sebutnya menypaikan proses selanjutnya sebelum dilakukan pelantikan yang pastinya setelah masa petiode Gubernur dan Wakil Gubernur, Arsyadjulianfi Rahman-Wan Thamrin Hasym, Februari 2019.

Sementara itu Gubernur terpilih, Syamsuar saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas telah dilakukan pengumuman oleh DPRD Riau ini.  Dirinya juga berterimakasih pada masyarakat Riau yang telah mempercayainya dengan Edi Natar Nasution memimpin Riau ke depan. 

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai langkah-langksh yang akan dilakukan saat ini, dirinya mengkui tentu mempersiapkan segala sesuatu hal sesuai dengan visi dan misi dan program prioritas yang akan dilakukan nantinya begitu sudah dilantik.  “Kita berupaya untuk di tahun 2019 ada program dan visi misi kita masuk di tahun 2019.  Untuk selanjutnya  kita tunggu pelantikan.  Nanti tentu ada program 100 hari atau program jangka pendek dan jangka panjang kita,” aku Bupati Siak ini lantang. (mcr)